Pages

Sunday, April 17, 2011

Cantik dengan Bentuk Lengkung

Bagi produsen furniture maupun pelaksana interior seringkali sebisa mungkin menghindari bentuk  lengkung, padahal bentuk lengkung yang proposional akan meningkatkan nilai estetika. Hal itu terjadi karena bentuk lengkung relatif membutuhkan bahan baku yang lebih banyak dan proses pengerjaan yang lebih sulit.
interior design

Coffee Table

Chair
Table

Dari semua material interior-furniture( kayu/solid wood, mdf, plywood, kaca/glass,akrilic/acrylic,dll), semuanya mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Ada beberapa bahan yang sangat sulit untuk pengerjaannya karena prosesnya harus dilakukan dengan mesin yang bertehnologi tinggi. Sehingga beberapa bahan harus dipesan khusus dari pabrik produsen, dan itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.
Di jaman modern ini ada beberapa bahan baku alternatif yang memungkinkan kita untuk membuat design-design yang unik tsb.
Flexible Plywood
Salah satu dari bahan tsb adalah flexible plywood. Bahan ini hampir sama dengan plywood biasa. Letak berpedaannya adalah pada penyusunan lapisan-lapisan veneer kayu. Lapisan-lapisan tsb. disusun dengan arah serat kayu yang sama.
Dengan mengunakan plywood(tripleks), kitapun bisa membuat bentuk-bentuk lengkung tetapi membutuhkan ketelitian yang ekstra.

No comments:

Post a Comment